Danlantamal I Sambut Kedatangan Kapal Perang India INS SARYU P54 di Dermaga Pelindo 104 Belawan

MEDAN|GarisPolisi.com - TNI AL Belawan menyambut kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut India, INS Saryu P54, di Dermaga Pelindo 104 Belawan pada Rabu (19/6/2024). Kedatangan kapal perang tersebut disambut langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal I, Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., yang mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I), Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP.

Kapal perang India ini mengunjungi Lantamal I dalam rangka melaksanakan kunjungan persahabatan, disambut dengan merflugh dan alunan musik dari Satsik Lantamal I. Dalam sambutannya, Kolonel Laut (P) Siswo Widodo mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi kunjungan tersebut. 

"Atas nama Angkatan Laut Indonesia, kami merasa terhormat menerima kunjungan Kapal Perang INS Saryu yang indah ini. Semoga kunjungan ini dapat mempererat hubungan dan kerjasama antara Angkatan Laut Indonesia dan India," ujarnya.

Kunjungan ini juga dalam rangka memperingati Hari Yoga Internasional 2024. Kolonel Siswo Widodo berharap kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan pengalaman yang berkesan. 

"Kami berharap Anda menikmati kunjungan Anda," tambahnya.

Setelah penyambutan, Wadan Lantamal I menerima Courtesy Call (CC) dari Komandan INS Saryu, CDR Rahul Kumar Jain, beserta rombongan di VIP Room Mako Lantamal I.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asops Danlantamal I, Dansatrol, Kadiskum Lantamal I, Kadisfaslan Lantamal I, para Komandan KRI, Konsul Jenderal India Mr. Vipul Sharma, Atase Pertahanan India Captain (Navy) Shiv Kumar, serta prajurit Lantamal I, Yonmarhanlan I, dan awak kapal INS Saryu.

(San)

Posting Komentar

0 Komentar